1.GAMBARAN UMUM
Berbicara mengenai musik tidak terlepas dari keselarasan, harmonisasi dan
perasaan. Musik merupakan bahasa yang global dimana musik sebagai wujud
menyampaikan perasaan, situasi dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif
dengan satu keselarasan dan perekat satu kesatuan dan kebersamaan, karena musik
tidak memandang perbedaan. Dalam peningkatan dan kemampuan dan penguasaan
tehnik dalam bermusik sudah barang tentu dibutuhkan suatu wadah atau event yang
diharapkan mampu menampung dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh generasi
muda sekaligus memacu kreativitas generasi muda kearah yang lebih positif dan
bermanfaat.
2. DASAR PEMIKIRAN
Terkesan oleh itu maka, kami mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Program Studi PGSD UNIMA terpanggil untuk melakukan upaya–upaya dalam membantu mengembangkan dan membangkitkan potensi dengan berbagai event/kegiatan. Menggagas diproduksinya sebuah event/ kegiatan “Soundsitive Band Festival 2013“. Didorong oleh keinginan untuk menyumbangkan pikiran demi meningkatkan minat dan mengembangkan bakat. Dalam membangun semangat kreativitas anak bangsa perlu disikapi sebuah terobosan baru bagi kawula muda khususnya para pencinta musik. Sebuah terobosan yang lagi ngetrend saat ini dengan tujuan agar kaula muda dapat mengatahui dan memahami bahaya dari NARKOBA yang memiliki dampak yang negatif yang dapat merusak masa depan anak negeri yang sehat demi tumbuhnya sebuah prestasi yang gemilang.
“ Soundsitive Band Festival 2013“ yang dikelola mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Program Studi PGSD UNIMA adalah ajang eksperesi berkompetisi untuk kawula muda. Event/kegiatan ini sengaja diciptakan sebagai mengembangkan bakat kearah yang positif serta meningkatkan prestasi kearah profesionalis.
Agar gagasan diproduksinya event/kegiatan yang diberi nama “Soundsitive Band Festival 2013 Se-Sulawesi Utara“ ini mendapat hasil maksimal. Maka kami menawarkan kerjasama kepada semua pihak untuk melaksanakan event/kegiatan yang akan dikelola ini dapat menarik respon positif masyarakat Sulawesi Utara.
Mudah–mudahan kegiatan ini sebagai langkah strategis dalam membantu anak bangsa di provinsi sulawesi utara untuk terlepas dan terhindar dari masalah NARKOBA yang negatif serta dapat mewujudkan dirinya menjadi generasi berprestasi yang gemilang.
3. NAMA KEGIATAN
Kegiatan ini bernama :
Soundsitive Band Festival 2013.
2. DASAR PEMIKIRAN
Terkesan oleh itu maka, kami mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Program Studi PGSD UNIMA terpanggil untuk melakukan upaya–upaya dalam membantu mengembangkan dan membangkitkan potensi dengan berbagai event/kegiatan. Menggagas diproduksinya sebuah event/ kegiatan “Soundsitive Band Festival 2013“. Didorong oleh keinginan untuk menyumbangkan pikiran demi meningkatkan minat dan mengembangkan bakat. Dalam membangun semangat kreativitas anak bangsa perlu disikapi sebuah terobosan baru bagi kawula muda khususnya para pencinta musik. Sebuah terobosan yang lagi ngetrend saat ini dengan tujuan agar kaula muda dapat mengatahui dan memahami bahaya dari NARKOBA yang memiliki dampak yang negatif yang dapat merusak masa depan anak negeri yang sehat demi tumbuhnya sebuah prestasi yang gemilang.
“ Soundsitive Band Festival 2013“ yang dikelola mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Program Studi PGSD UNIMA adalah ajang eksperesi berkompetisi untuk kawula muda. Event/kegiatan ini sengaja diciptakan sebagai mengembangkan bakat kearah yang positif serta meningkatkan prestasi kearah profesionalis.
Agar gagasan diproduksinya event/kegiatan yang diberi nama “Soundsitive Band Festival 2013 Se-Sulawesi Utara“ ini mendapat hasil maksimal. Maka kami menawarkan kerjasama kepada semua pihak untuk melaksanakan event/kegiatan yang akan dikelola ini dapat menarik respon positif masyarakat Sulawesi Utara.
Mudah–mudahan kegiatan ini sebagai langkah strategis dalam membantu anak bangsa di provinsi sulawesi utara untuk terlepas dan terhindar dari masalah NARKOBA yang negatif serta dapat mewujudkan dirinya menjadi generasi berprestasi yang gemilang.
3. NAMA KEGIATAN
Kegiatan ini bernama :
Soundsitive Band Festival 2013.
4. WAKTU DAN TEMPAT
Kegiatan ini dilaksanakan :
- pada bulan agustus 2013.
- tempat audisi di Gedung Kuliah Bersama (GKB) UNIMA dan acara puncak bertempat di Stadion Walian Tomohon
Kegiatan ini dilaksanakan :
- pada bulan agustus 2013.
- tempat audisi di Gedung Kuliah Bersama (GKB) UNIMA dan acara puncak bertempat di Stadion Walian Tomohon
5. BENTUK KEGIATAN
Kompetisi
Creative song.
6. TEMA KEGIATAN
“ ANTI NARKOBA “
7. SASARAN
- Kelompok Band umum.
- Kelompok Band Pelajar.
- Generasi muda
8. TARGET
Dengan dilaksanakannya event/kegiatan “Soundsitive Band Festival 2013“ ini maka :
- Akan terciptanya opini masyarakat tentang perlunya kegiatan ini sebagai pemacu kreativitas untuk/bagi generasi muda.
- Terwujudnya kegiatan yang dapat membangun mental generasi muda kearah yang lebih baik.
- Sebuah terobosan baru sebagai sasaran pengembangan bakat mencapai jenjang popularitas.
- Sebuah terobosan yang fungsionil untuk mencapai sasaran – sasaran yang positif.
6. TEMA KEGIATAN
“ ANTI NARKOBA “
7. SASARAN
- Kelompok Band umum.
- Kelompok Band Pelajar.
- Generasi muda
8. TARGET
Dengan dilaksanakannya event/kegiatan “Soundsitive Band Festival 2013“ ini maka :
- Akan terciptanya opini masyarakat tentang perlunya kegiatan ini sebagai pemacu kreativitas untuk/bagi generasi muda.
- Terwujudnya kegiatan yang dapat membangun mental generasi muda kearah yang lebih baik.
- Sebuah terobosan baru sebagai sasaran pengembangan bakat mencapai jenjang popularitas.
- Sebuah terobosan yang fungsionil untuk mencapai sasaran – sasaran yang positif.
9. MAKSUD
- Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud agar membawa generasi muda Provinsi Sulawesi Utara untuk berkreativitas dalam menciptakan sebuah lagu.
- Sebagai wadah penyalur aspirasi dan pengembangan bakat dibidang musik.
- Menjalin komunikasi antara sesama pelajar, mahasiswa dan masyarakat.
- Sebagai wadah hiburan yang bersifat positif.
- Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud agar membawa generasi muda Provinsi Sulawesi Utara untuk berkreativitas dalam menciptakan sebuah lagu.
- Sebagai wadah penyalur aspirasi dan pengembangan bakat dibidang musik.
- Menjalin komunikasi antara sesama pelajar, mahasiswa dan masyarakat.
- Sebagai wadah hiburan yang bersifat positif.
10. TUJUAN
Adapun tujuan yang dimaksud adalah :
- Menumbuhkan semangat para kawula muda untuk berkarya dalam nada.
- Menimalisir permasalahan dikalangan generasi muda Provinsi Sulawesi Utara
Adapun tujuan yang dimaksud adalah :
- Menumbuhkan semangat para kawula muda untuk berkarya dalam nada.
- Menimalisir permasalahan dikalangan generasi muda Provinsi Sulawesi Utara
- Menyadarkan
pada kawula muda tentang bahaya Narkoba.
11. GAMBARAN PELAKSANAAN
Peserta berasal dari Provinsi Sulawesi Utara .
Mekanisme dan system penilaian ditentukan oleh Dewan Juri menurut standarisasi Penilaian Festival.
a. Biaya pendaftaran :
- Rp. 100.000;
b. Persyaratan Peserta :
- Mengisi formulir pendaftaran.
- Mendaftar ulang.
c. Fasilitas :
- Ragging.
- Peralatan band / sound.
- Tanda peserta.
- Trophy.
- Sertifikat.
- Bintang Tamu.
Hadir pada technical meating pada bulan agustus 2013.
11. GAMBARAN PELAKSANAAN
Peserta berasal dari Provinsi Sulawesi Utara .
Mekanisme dan system penilaian ditentukan oleh Dewan Juri menurut standarisasi Penilaian Festival.
a. Biaya pendaftaran :
- Rp. 100.000;
b. Persyaratan Peserta :
- Mengisi formulir pendaftaran.
- Mendaftar ulang.
c. Fasilitas :
- Ragging.
- Peralatan band / sound.
- Tanda peserta.
- Trophy.
- Sertifikat.
- Bintang Tamu.
Hadir pada technical meating pada bulan agustus 2013.
12. PROMOSI DAN PUBLIKASI
Panitia Pelaksana telah merencanakan beberapa langkah promosi untuk mensukseskan event /kegiatan “Soundstive Band Festival 2013“ berupa :
- Undangan.
- Brosur.
- Stiker.
- Spanduk.
- Baliho.
- Pemberitahuan di media Electronik (Twitter dan Facebook)
Panitia Pelaksana telah merencanakan beberapa langkah promosi untuk mensukseskan event /kegiatan “Soundstive Band Festival 2013“ berupa :
- Undangan.
- Brosur.
- Stiker.
- Spanduk.
- Baliho.
- Pemberitahuan di media Electronik (Twitter dan Facebook)
13. RUANG PROMOSI SPONSOR
Sponsor sangatlah diharapkan, selain meramaikan event sekaligus menjadikan kegiatan ini makin mengena dengan misi membangun anak muda yang berprestasi dan kreatif dan terhindar dari narkoba “Soundsitive Band Festival 2013“ Ruang promosi sponsor yang disediakan cukup banyak selain hiburan pada acara pembukaan dan penutupan juga diberikan pada setiap yang ditampilkan pada acara tersebut contohya dipampangkan lambang sponsor.
Manfaat sebagai sponsor antara lain :
I. Menggambarkan bahwa perusahaan yang menjadi sponsor peduli terhadap generasi muda.
II. Mengedepankan dan memperkuat image bahwa produk dan perusahaan yang menjadi sponsor punya representatif disetiap kegiatan.
III. Meningkatkan dan mempertahanan citra yang menjadi sponsor adalah perusahaan yang sukses dan profesional.
IV. Meraih pemasaran yang luas sebab dipromosi secara terprogram mulai dari tingkat dalam negeri sampai luar negeri melalui media cetak, dan media electronik.
V. Mendapat atensi langsung dari pengunjung kegiatan “Soundsitive Band Festival 2013“
14. Ruang
I. SPONSORSHIP
Sponsorship sangat diharapkan dalam kegiatan ini, selain meramaikan event sekaligus menjadikan kegiatan ini menjadi makin heboh dan meriah untuk di saksikan.
Dan kami menawarkan bentuk kerjasama kepada sponsorship
II. SPONSOR UTAMA
Apabila menjadi sponsor tunggal dalam rangkaian kegiatan acara ini akan mendapat bentuk penawaran ekslusif dengan kompensasi pembiayaan 100% dari kekurangan dana yang dibutuhkan yaitu Sebesar Rp.200.000.000,- , dan dikukuhkan dengan perjanjian tertulis yang tidak dapat diubah tanpa persetujuan kedua belah pihak.adapun kompensasi yang kami berikan :
Nama SOUNDSITIVE BAND FESTIVAL Menggandeng nama Sponsor Tunggal, Seperti : ” SOUNDSITIVE BAND FESTIVAL & Sponsor Utama “
Promosi dan Penyebutan Nama Sponsor pada Media Elektronik (Radio) Kaos Panitia, Tag Peserta, Plakat & Pemasangan Banner di belakang panggung Pemasangan Spanduk di tempat–tempat strategis dan disekeliling tempat acara berlangsung.
Semua Slot waktu iklan, logo perusahaan dalam SOUNDSITIVE BAND FESTIVAL & Sponsor. Tidak ada sponsor lain selain sponsor tunggal.
Sponsor sangatlah diharapkan, selain meramaikan event sekaligus menjadikan kegiatan ini makin mengena dengan misi membangun anak muda yang berprestasi dan kreatif dan terhindar dari narkoba “Soundsitive Band Festival 2013“ Ruang promosi sponsor yang disediakan cukup banyak selain hiburan pada acara pembukaan dan penutupan juga diberikan pada setiap yang ditampilkan pada acara tersebut contohya dipampangkan lambang sponsor.
Manfaat sebagai sponsor antara lain :
I. Menggambarkan bahwa perusahaan yang menjadi sponsor peduli terhadap generasi muda.
II. Mengedepankan dan memperkuat image bahwa produk dan perusahaan yang menjadi sponsor punya representatif disetiap kegiatan.
III. Meningkatkan dan mempertahanan citra yang menjadi sponsor adalah perusahaan yang sukses dan profesional.
IV. Meraih pemasaran yang luas sebab dipromosi secara terprogram mulai dari tingkat dalam negeri sampai luar negeri melalui media cetak, dan media electronik.
V. Mendapat atensi langsung dari pengunjung kegiatan “Soundsitive Band Festival 2013“
14. Ruang
I. SPONSORSHIP
Sponsorship sangat diharapkan dalam kegiatan ini, selain meramaikan event sekaligus menjadikan kegiatan ini menjadi makin heboh dan meriah untuk di saksikan.
Dan kami menawarkan bentuk kerjasama kepada sponsorship
II. SPONSOR UTAMA
Apabila menjadi sponsor tunggal dalam rangkaian kegiatan acara ini akan mendapat bentuk penawaran ekslusif dengan kompensasi pembiayaan 100% dari kekurangan dana yang dibutuhkan yaitu Sebesar Rp.200.000.000,- , dan dikukuhkan dengan perjanjian tertulis yang tidak dapat diubah tanpa persetujuan kedua belah pihak.adapun kompensasi yang kami berikan :
Nama SOUNDSITIVE BAND FESTIVAL Menggandeng nama Sponsor Tunggal, Seperti : ” SOUNDSITIVE BAND FESTIVAL & Sponsor Utama “
Promosi dan Penyebutan Nama Sponsor pada Media Elektronik (Radio) Kaos Panitia, Tag Peserta, Plakat & Pemasangan Banner di belakang panggung Pemasangan Spanduk di tempat–tempat strategis dan disekeliling tempat acara berlangsung.
Semua Slot waktu iklan, logo perusahaan dalam SOUNDSITIVE BAND FESTIVAL & Sponsor. Tidak ada sponsor lain selain sponsor tunggal.
III. PLATINUM SPONSORSHIP
Adalah Sponsor yang menanggung kompensasi pembiayaan 75% dari kekurangan dana yang dibutuhkan yaitu sebesar Rp.150.000.000, dan dikukuhkan dengan perjanjian tertulis yang
Adalah Sponsor yang menanggung kompensasi pembiayaan 75% dari kekurangan dana yang dibutuhkan yaitu sebesar Rp.150.000.000, dan dikukuhkan dengan perjanjian tertulis yang
tidak dapat diubah tanpa
persetujuan kedua belah pihak
Adapun kompesasi yang kami berikan :
Pencantuman nama sponsor pada 3 spanduk dengan ukuran lebih kecil dari sponsor utama.
Promosi dan Penyebutan Nama Sponsor kedua ( Co-Sponsor 1 ) dalam Media Elektronik (Radio).
Diberikan hak memasang spanduk perusahaan sebanyak 10 buah spanduk dengan ukuran 2 x 2 meter.
Pencantuman Nama Sponsor pada Tag Panitia, Tag Peserta dan Plakat dengan ukuran lebih kecil dari Sponsor Utama.
Slot waktu iklan 50 % dalam “ Soundsitive Band Festival 2013“
Adapun kompesasi yang kami berikan :
Pencantuman nama sponsor pada 3 spanduk dengan ukuran lebih kecil dari sponsor utama.
Promosi dan Penyebutan Nama Sponsor kedua ( Co-Sponsor 1 ) dalam Media Elektronik (Radio).
Diberikan hak memasang spanduk perusahaan sebanyak 10 buah spanduk dengan ukuran 2 x 2 meter.
Pencantuman Nama Sponsor pada Tag Panitia, Tag Peserta dan Plakat dengan ukuran lebih kecil dari Sponsor Utama.
Slot waktu iklan 50 % dalam “ Soundsitive Band Festival 2013“
Adalah Sponsor yang menanggung kompensasi pembiayaan 50 % dari kekurangan dana yang dibutuhkan yaitu sebesar Rp. 100.000.000 dan dikukuhkan dengan perjanjian tertulis yang tidak dapat diubah tanpa persetujuan kedua belah pihak.
Pencantuman nama sponsor pada 2 spanduk dengan ukuran lebih kecil dari sponsor utama.
Promosi dan Penyebutan Nama Sponsor kedua ( Co-Sponsor 2 ) dalam Media Elektronik (Radio).
Diberikan hak memasang spanduk perusahaan sebanyak 5 buah spanduk dengan ukuran 2 x 2 meter.
Pencantuman Nama Sponsor pada Tag Panitia, Tag Peserta dan Plakat dengan ukuran lebih kecil dari Sponsor Utama.
Slot waktu iklan 25 % dalam “ Soundsitive Band Festival 2013“
Bentuk –
bentuk kerjasama ini bertujuan untuk memperlancar proses kerjasama antara
panitia dengan pihak partisipan, maka tidak menutup adanya negosiasi –
negosiasi yang fleksibel demi kelangsungan acara.
Untuk keterangan lebih lanjut dan konfirmasi kesediaan silahkan menghubungi :
Ketua tim kerja dan seksi sekretariat :
Ketua
Koord. Sekertariat
Untuk keterangan lebih lanjut dan konfirmasi kesediaan silahkan menghubungi :
Ketua tim kerja dan seksi sekretariat :
Ketua
Koord. Sekertariat
PENUTUP
Besar harapan dan keinginan kami
untuk dapat melaksanakan kegiatan ini. Bukan hanya bersifat momentum atau hanya
sesaat. Tetapi untuk kesinambungan dan kelanjutan kegiatan atau event – event
yang positif.
Hal tersebut membutuhkan pemikiran dan kerja keras serta materi yang tidak sedikit sudah tentu kerjasama yang memiliki hubungan sinergis dengan kegiatan ini. Dalam usaha promosi dan pengembangan bakat serta menanamkan Brand Image yang dimaksud dapat terjalin dengan baik dan menguntungkan semua pihak.
Demikianlah proposal ini kami perbuat sebagai bahan pertimbangan kepada pihak yang berkompoten untuk bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan ini.
Hormat Kami
Panitia
Soundsitive Band Festival 2013
Hal tersebut membutuhkan pemikiran dan kerja keras serta materi yang tidak sedikit sudah tentu kerjasama yang memiliki hubungan sinergis dengan kegiatan ini. Dalam usaha promosi dan pengembangan bakat serta menanamkan Brand Image yang dimaksud dapat terjalin dengan baik dan menguntungkan semua pihak.
Demikianlah proposal ini kami perbuat sebagai bahan pertimbangan kepada pihak yang berkompoten untuk bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan ini.
Hormat Kami
Panitia
Soundsitive Band Festival 2013
Ketua Sekretaris
CATATAN
lampirkan :
- Biaya
- Contoh formulir.
- Contoh Baju Panitia
- Contoh ID Card Panitia.
- Contoh tanda peserta
- Contoh stiker.
- Contoh Brosur.
- Contoh Spandu k.
- Contoh Baliho.
CATATAN
lampirkan :
- Biaya
- Contoh formulir.
- Contoh Baju Panitia
- Contoh ID Card Panitia.
- Contoh tanda peserta
- Contoh stiker.
- Contoh Brosur.
- Contoh Spandu k.
- Contoh Baliho.
unuk lampiran ada contohnya gx kakak??
BalasHapus